Warga Desa Kedung Bulus, Antuasias Dengan Adanya Kirab Budaya Sedekah Bumi Dan Bersih Desa.

media suara kita
0

 


Pati-mediasuarakita.com - Warga Desa gedung bulus, Kecamatan gembong, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Mengadakan kirab budaya pada rangkaian Sedekah Bumi Dan Bersih Desa.



Di mulai start dari balaidesa kedung bulus berjalan menuju sendang kedung bulus. Dan hari ini sabtu pahing warga kedung bulus  memeriahkan acara sedekah bumi Dan Bersih Desa,  Adapun arak-arakan dan gunungan  juga memeriahkan acara tersebut. Disinilah adat Jawa yang sudah dilaksanakan baru dua kali ini selama kepaladesa baru di desa kedung bulus.(15/7/23)




Kades kedungbulus, agus susanto memyampaikan, Hari ini Desa kedung bulus mengadakan kirab budaya yang ke 2kalinya tahun ini, atas berkahnya allah SWT, Warga kami di berikan kesehatan jasmani dan rohani.


Dalam siang ini bisa berkumpul dalam keadaan sehat dengan membawa gunungan hasil dari tanah kedungbulus, di sendang gulit gede yang ada di desa kedungbulus dan semua RT yang kita libatkan setiap Rt membawa 1 gunungan dan gunungan nanti di bawa di sendang untuk jadi rebutan/ kroyokan warga kedungbulus.


Lanjut kades. Warga desa kedung bulus selalu kompak dan ramah dan di berikan kesehatan rezeki berlimpah sehingga kita dapat memanen atau menghasilkan  hasil dari bumi.



Untuk persiapan acara kirab budaya sedekah bumi dan bersih desa ini, kita adakan rapat 1 minggu, dan untuk hari senin besok tanggal 17 juli 2023.ada seni ketoprak.ungkap kades.


Harapan kami sebagai kepala desa, desa kedung bulus bisa lebih maju dan makmur gemah ripah loh jinawi, dan untuk masyarakat desa kedung bulus saling baur membaur sesama warga.tandasnya(rn/sk)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)