Desa Ngurensiti Gelar Turnamen Sepak Bola SSB. Se Provinsi Jawa Tengah,Dalam Rangka Hut RI Ke-78

media suara kita
0

 


Pati-mediasuarakita.com - Desa NgurenSiti, Kecamatan Wedarijaksa, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Mengadakan Turnamen Sepak Bola Dalam Rangka Memperingati HUT RI Ke-78 tahun 2023. Bertempat Di Lapangan Sepak bola Desa Ngurensiti. Pertandingan Turnamen antar  usia dini dan SSB KU 12 se jawa tengah.



Kepala Desa Ngurensiti Indra Prasta Radika menyampaikan, Desa hanya memfasilitasi tempat dan sarana  prasarana saja mas, Saat di wawancara  kepada awak media Minggu (20/8/23).


Masih lanjut kades. “Untuk lebih jelasnya, langsung  Tanya sama ketua panitianya dan ketua panitianya dari pengurus SSB Basoka Desa Ngurensiti,” pungkas Indra.



Ketua Panitia even SSB KU-12 Suroso
Sementara Ketua Panitia SSB Basoka Desa Ngurensiti Suroso mengatakan, acara turnamen Sepak Bola Usia Dini Antar SSB dan SD Kelompok Umur (KU) -12 tahun yang diadakan di Desa Ngurensiti ini yang pertama dalam rangka HUT RI Ke-78, mengatakan pada awak media.


“Yang jelas untuk panitia itu sudah persiapan dari jauh hari kurang lebih 1 tahun,  dari panitia sudah menyiapkan turnamen ini, karena turnamen ini  pertama kali Di Desa Ngurensiti yang menyelenggarakan,” terang Santoso.


Selain itu, tujuan Turnamen ini  diadakan semacam even, karena di desa kami juga ada SSB Basoka Desa Ngurensiti yang sering ikut even-even lokal maupun tingkat provinsi.ungkapnya.suroso


Masih lanjut suroso. Kebetulan yang jadi tuan rumah tahun 2023 ini, acara aven atau turnamen se tingkat Provinsi  Jawa Tengah adalah Desa Ngurunsiti.


Untuk mempromosikan olah raga kepada masyarakat terutama usia anak-anak, untuk sepak bola biar nanti kedepannya ada generasi  penerus sepak bola khususnya yang ada di Desa Ngurensiti, ujarnya.


Dilihat dari faktor ekonomi, menurut Suroso dengan adanya even ekonomi masyarakat bisa naik, karena di even ini kita juga melibatkan semua elemen masyarakat antara lain pelaku-pelaku UMKM atau pedagang yang ada di Desa Ngurensiti ikut berjualan.


Bagi peserta even yang mau menginap sudah kami sediakan tempat, karena mengingat pesertanya tingkat Jawa Tengah ada 16 tim, baik lokal maupaun di luar Kabupaten Pati, ungkapnya.


Peserta even sebanyak 16 klub ini, bukan hanya dari Pati saja, melainkan juga  diijuti dari luar kabupaten itu ada yang dari Klaten, Solo, Kudus, Jepara dan Rembang untuk ikut partisipasi even ini, terangnya.


Otomatis peserta yang dari luar kota itu minta homstay dan catering bertambah. Disamping meningkatkan di bidang olah raga, di bidang perekonimian juga kena imbasnya termasuk meningkatnya perekonomian di Desa Ngurensiti.


“Ini merupakan even yang pertama kali di Desa Ngurensiti, kalau acara even ini sukses,  kemungkinan tahun depan akan mengadakan lagi even di desa kami.tutupnya(rn/sk)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)