Untuk Uji Praktik SIM Satpas 1436 Polresta Pati, Sudah Layak. Dicek Tim Supervisi Ditlantas Polda Jateng

media suara kita
0

PATI-mediasuarakita.com - Dalam rangka meningkatkan pelayanan masyarakat khususnya di bidang penertiban Surat Ijin Mengemudi (SIM) Satlantas Polresta Pati telah melakukan beberapa perubahan untuk uji pratek.



Diantaranya adalah dengan merubah lapangan uji praktek SIM C atau SIM Roda 2 yang dibuat menjadi lebih mudah dan lebih simpel dari pada materi uji praktek sebelumnya.



Kasat Lantas Polresta Pati Kompol Asfauri, S.H., M.H menyebut bahwa hal ini dilakukan dengan tujuan mempermudah masyarakat dalam mengikuti ujian praktek SIM.



Sehingga diharapkan para pemohon SIM lebih banyak yang lulus ujian dibandingkan sebelumnya dan perubahan materi uji praktek ini mendasari Keputusan Kakorlantas Polri nomor : Kep/105/VIII/2023 tanggal 4 Agustus 2023 tentang Ketentuan Pelaksanaan Uji Praktek Penerbitan SIM.



Supaya tetap dengan mempertimbangkan uji kompetensi dan kwalitas SIM yang diterbitkan, karena faktor keselamatan di jalan menjadi hal yang utama".



Untuk penerapan uji praktek SIM yang baru ini sudah dilaksanakan, Satlantas Polresta Pati sejak 3 hari yang lalu tepatnya pada hari Senin tanggal 7 Agustus 2023.



Tidak tanggung-tanggung di hari yang ketiga ini." pada hari Rabu (9/8/2023) Satlantas Polresta Pati mendapat kunjungan dari Tim Supervisi Ditlantas Polda Jateng untuk melakukan pengecekan secara langsung terkait pelaksanaan ujian praktek SIM C atau SIM Roda 2 di kantor Satpas Satlantas Polresta Pati", ujar Kompol Asfauri, S.H., M.H Kasat Lantas Polresta Pati dihadapan awak media.



"Lebih lanjut, Tim yang dipimpin langsung oleh Kasi Fasmat Kompol Ilham Syafriantoro Sakti, S.H., S.I.K M.H beserta 5 anggota menyaksikan untuk pelaksanaan ujian praktek SIM C dengan lapangan yang baru ini.


Kompol Ilham Syafriantoro Sakti, S.H., S.I.K menambahkan dalam hasil pengecekan terhadap lapangan ujian praktek SIM C yang ada di Satpas Satlantas Polresta Pati.


Sudah sesuai dengan ketentuan, sehingga materinya lebih mudah dan buktinya banyak juga pemohon SIM yang bisa lulus, hal tersebut diharapkan kedepan warga masyarakat jangan takut-takut lagi untuk mengikuti ujian SIM," cetus Kasi Fasmat.(rn/sk)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)