Kapolres Kudus Dan Wakapolres, Cek Gudang Logistik KPU Kudus Tempat Surat Suara 2024

media suara kita
0

KUDUS-mediasuarakita.com - Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto bersama Kasubag Keuangan, Umum dan Logistik KPU Kabupaten Kudus Arika Yustafida melakukan pengecekan di gudang logistik KPU serta memantau proses pelipatan surat suara di Gedung Crystal Building UMKU, pada hari Selasa (16/1/2024).


AKBP Dydit Dwi Susanto mengatakan, bahwa dalam pengecekan tersebut merupakan salah satu upaya keamanan yang dilakukan Polres Kudus untuk mengetahui sejauh mana kesiapan logistik Pemilu 2024 dan memastikan tidak adanya gangguan pada pelaksanaan tahapan Pemilu.


“Hal ini adalah komitmen kami untuk menjaga keamanan di wilayah Kudus dan kita harapkan Pemilu 2024 bisa berjalan lancar, aman dan damai,”  kata Kapolres Kudus dihadapan awak media.


Dalam kunjungan Kapolres bersama sejumlah pejabat Polres di gudang logistik dan lokasi sortir untuk memastikan bahwa proses pelipatan kertas suara yang diadakan oleh KPU Kabupaten Kudus berlangsung dengan aman, lancar dan tertib.


Para personel juga diminta untuk segera melaporkan setiap perkembangan atau kejadian yang memerlukan penanganan lebih lanjut.


Beberapa personel telah juga ditempatkan dalam mengamankan pelaksanaan pelipatan kertas suara, dan proses ini diharapkan berjalan sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU.


“Kepada semua anggota yang terlibat dalam pengamanan agar bekerja dengan baik, tidak meninggalkan lokasi pengamanan, dan memahami tugasnya dalam menjaga kantor KPU, Bawaslu, penjagaan gudang KPU, serta proses pelipatan kertas suara yang merupakan tahapan pemilu,” ujar AKBP Dydit Dwi Susanto.


Selain menempatkan personel pengamanan, pihaknya juga menugaskan satuan tugas (Satgas) preventif, yang melaksanakan patroli dialogis secara rutin ke pusat keramaian dan kantor penyelanggara Pemilu.


Dengan kehadiran Polri melalui patroli dialogis, semoga dapat memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat di Kabupaten Kudus.” dalam menyoal terkait perbedaan pilihan dalam Pemilu.


Lebih lanjut, Kapolres Kudus menghimbau dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga persatuan serta kerukunan agar situasi kamtibmas di Kabupaten Kudus tetap kondusif.


“Beda pilihan boleh saja tapi jangan sampai karena perbedaan antar-saudara, teman, tetangga saling bermusuhan,” tutur Kapolres Kudus.(@Gus Kliwir

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)