Ada Dua Desa Di Kec. Tambakromo Kembali Banjir Akibat Luapan Sungai Godo

media suara kita
0

 

PATI-mediasuarakita.com -  Luapan Sungai Godo akibat hujan deras yang mengguyur di wilayah pegunungan kendeng membuat dua desa disekitarnya terendam banjir, diantaranya adalah Desa Sinomwidodo dan Desa Angkatan Kidul di Kecamatan Tambakromo, Selasa (27/2/24)


Dengan adanya banjir ini ada  puluhan rumah yang berada di bantaran sungai terendam air dengan ketinggian  antara 5-10 cm.

Banjir bahkan sempat membuat ruas jalan yang menghubungkan Desa Gunungpant,i Kecamatan Winong dan Desa Sinomwidodo Kecamatan Tambakromo, tertutup akibat banjir.


"Memang setiap kali ada hujan deras di wilayah atas, wilayah bawah terendam banjir. Hujan mulai dari jam 4 sore hingga magrib," ungkap Camat Tambakromo Mirza Nur Hidayat.


Meskipun tidak menimbulkan kerugian materil ataupun korban jiwa, banjir ini tentu menjadi masalah yang harus bisa segera diatasi oleh pemerintah. Pasalnya, setiap kali hujan deras selalu terjadi musibah banjir akibat sungai yang semakin dangkal.


Banjir juga merendam dua Sekolah Dasar (SD) di Desa Angkatan Kidul yang membuat aktivitas belajar mengajar siswa pada Rabu 28 Februari menjadi terganggu.


Beruntung satu unit truk tangki dari Relawan Kembangjoyo datang untuk membersihkan sisa lumpur, sehingga aktivitas sekolah bisa berjalan normal lagi.


"Jadi pagi ini kami dari relawan bersama TNI-Polri membantu membersihkan sisa lumpur yang menggenangi halaman SDN 01 Angkatan Kidul. Kemungkinan air setinggi 5 cm dan sudah surut tadi subuh," kata Ketua Relawan Kembangjoyo, Heru Sudiarto(rn).

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)