Berbagai Daerah Hadir, Kapolda dan Waka Polda Jateng Buka Trabas Kamtibmas

media suara kita
0

KUDUS-mediasuarakita.com -Ratusan offroader dari berbagai daerah mengikuti Trabas Kamtibmas bersama Kapolda Jateng yang digelar oleh Kabupaten Kudus, Sabtu (27/4/2024).


Kapolda Jateng, Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi membuka kegiatan ini dan mengucapkan rasa terima kasih atas kebersamaan antara Polri dengan masyarakat sekitar.


“Pasalnya, kegiatan tersebut untuk menyamakan persepsi kebersamaan dalam rangka menciptakan Harkamtibmas dan soliditas antara masyarakat dan anggota Polri,” kata Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi saat di wawancarai awak media.


Kapolda Jateng berharap, melalui Trabas Kamtibmas ini akan memberikan kontribusi terbaik untuk mengenalkan wisata diwilayahnya yang belum pernah di explorer.


"Hal ini adalah suatu moment dimana sebuah wisata yang memang layak di promosikan dan harus mengedepankan ekonomi masyarakat sekitar maupun para pengunjung bisa merasa nyaman  saat datang ke lokasi.


Irjen Pol. Ahmad Luthfi berkata ke panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan Trabas Kamtibmas, khususnya Kapolres dan jajaran Forkopimda Kudus.


Sehingga acara ini bisa dijadikan role model di daerah lain untuk mengenalkan wisata diwilayah", imbuh Kapolda Jateng.


Hal senada juga disampikan Kapolres Kudus, AKBP Dydit Dwi Susanto menambahkan, bahwa tujuan utama adalah pelaksanaan kegiatan sosial yang dikemas kegiatan Trabas Kamtibmas.


Selain Trabas Kamtibmas, juga dilaksanakan pula pengobatan gratis dan bantuan sembako kepada warga.


Total bantuan sembako sebanyak 200 yang dibagikan dan sasarannya warga kurang mampu dan di lanjut, penanaman pohon beserta pembangunan Mushola Darul Abidin Desa Ternadi sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat,” tutur Kapolres Kudus.


Selain kegiatan dan bantuan sosial kepada masyarakat." Kemudian, AKBP Dydit Dwi Susanto menyebut, kegiatan "Trabas Kamtibmas" hari ini merupakan bentuk edukasi kepada masyarakat bersama komunitas trabas.


"Kepolisian dengan masyarakat melalui silaturrahmi dengan kegiatan trabas adalah menjalin hubungan baik.


Sementara itu, Terkait pelaksanaan Trabas Kamtibmas yang dikemas kegiatan sosial. Kepala Desa Ternadi, Arik Wahono sangat mengapresiasi dan terima kasih kepada Kapolda Jateng


Atas bantuan pembangunan Mushola dan penanaman pohon. "Selain itu, ada pemeriksaan serta pengobatan gratis untuk warga yang hadir, pulang di kasih bantuan sembako.


“Melalui kegiatan Trabas Kamtibmas Polres Kudus dan Kapolda Jateng dengan berbagai kegiatan sosial yang dilakukan tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat.Oleh karenanya, kami sampaikan terimakasih,” ucap Arik Wahono.


Ditempat terpisah, ketua panitia pembangunan Mushola Darul Abidin, Hadi berkata banyak terima kasih kepada Kapolda Jateng atas bantuan pembangunan Mushola.


"Semoga apa yang di berikan hari ini mendapatkan keberkahan dan bermanfaat untuk warga yang kurang mampu" tutup Hadi.(@Gus Kliwir)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)