Kirab Budaya Sedekah Bumi Dan Bersih Desa

media suara kita
0

 

Kepala Desa Gajian, Susilo Yudianto

PATI-mediasuarakita.com -Desa gajian, kecamatan gunungwungkal, kabupaten Pati, mengadakan kirab budaya dengan  acara sedekah bumi dan bersih desa, acara di mulai dari pukul (13:00)WIB sampai selesai.


Untuk kegiatan hari ini ada kirab budaya dan pagelaran wayang kulit, ada atraksi reog dan barongan di halaman rumah kades.


Acara di mulai dengan kirab keliling desa gajian, yang di ikuti ribuan warga dengan berjalan kaki dan mengiring gunungan hasil bumi, dan berbagai atraksi tari budaya, pakaian tradisional, pakaian profesi dengan iringan denduman musik sound system' yang menggelar sepanjang jalan,start dari kantor desa gajian, di iring sampai halaman rumah kepala desa, suasanya sangat meriah dengan acaranya.(30/5/24).

Sedekah Bumi Dan Bersih Desa Gajian

Desa gajian, yang terletak di belahan Utara di Pati bumi mina tani ini, tergolong sangat luas, ada beberapa dukuh ada 14 RT dan 03 RW.


Saat di wawancarai awak media di halaman rumahnya,susilo  menyampaikan. Desa gajian mengadakan kirab budaya sedekah bumi dan bersih desa, untuk saat ini melaksanakan kirab budaya, dan untuk masyarakat desa gajian berharap agar kedepanya lebih maju, lebih baik dan bisa bersatu, semoga di kasih sama Allah SWT. rejeki yang berlimpah, berkah,barokah,gemah Ripah loh jinawi.


Masih lanjut. "Dalam serangkaian Acara hari ini sudah ke tiga kalinya.dan kemaren juga ada pengajian,kegiatan kademaan,besok juga ada hiburan ketoprak.(tuturnya)


"Harapanya Susilo yudianto, kades gajian, "saya dari pemerintah gajian supaya kedepanya bisa lebih baik lebih maju dan kita bisa melaksanakan kegiatan seperti di setiap tahunya dengan rame dan kami berharap dengan keihlasan warga masyarakat gajian ini supaya bisa lebih kompak dan bersatu. tutup( kades)

(@gibas)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)