Forum Wartawan Pati, FWP Bagikan 10.000 Liter Air Bersih Di Desa Pantirejo

media suara kita
0

PATI-mediasuarakita.com - jurnalis yang tergabung dalam Forum Wartawan Pati atau (FWP) menggelar Bakti Sosial (Baksos) dengan membagikan sebanyak 10.000 liter air bersih di Desa Pantirejo, Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati, jawa tengah, Desa Pantirejo merupakan salah satu dari desa yang mengalaminya krisis air bersih karena musim kemarau saat ini.selasa(26/9/23).


Ketua panitia penyaluran air bersih Heri Utomo mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian FWP terhadap masyarakat yang terdampak Kekeringan. Nantinya, kehidupan serupa bakal kembali digelar di daerah-daerah lainya yang turut terdampak kekeringan musim kemarau.


"Hari ini kami menyalurkan dua truk tangki air bersih ke Desa Pantirejo, kecamatan gabus, kabupaten pati, yang mengalami krisis air bersih. Dengan harapan, bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat pantirejo  dan semoga dapat dimanfaatkan sebaik mungkin," tuturnya.


Heri menambahkan, para anggota FWP bersatu untuk menggalang dana dalam kegiatan baksos ini. Dana diperoleh dari diantaranya dari Sekwan DPRD Pati, Pemdes Tambahmulyo Gabus, karang taruna Sidokerto Pati, RSUD Soewondo Pati, media mondes, bose imam kliwir, dan beberapa perusahaan swasta yang ada di Pati.


"Besok kami juga akan menyalurkan bantuan ke desa-desa lain yang terdampak kekurangan air bersih Untuk anggaran ini, kami menggalang dana dari para donatur," tambahnya.


Sementara itu Marhendryex sam wijaya, selaku Kepala Desa (Kades) Pantirejo mengucapkan banyak terima kepada rekan-rekan FWP yang telah menyalurkan bantuan air bersih  sebanyak 10.000 liter,kepada warga desa kami,  Ia berharap, ada forum-forum atau kelompok komunitas seperti FWP yang turut memiliki agenda baksos sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.


"Intinya terimakasih kepada teman-teman FWP. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga kami desa pantirejo, karena memang sedang mengalaminya krisis air," tutup Kades.


Dikatakan, hampir seluruh warga di desanya saat ini mengalami krisis air bersih. Beberapa warga pun terlihat menyiapkan bak besar sebagai tempat menampung air jika ada bantuan yang datang.


Dengan adanya kepedulian FWP terhadap warganya, marhedryex sam wijaya berharap FWP dapat semakin solid dan sukses, terutama dalam menyajikan berita-berita ataupun narasi positif.(gibas)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)