Tiga Kecamatan Terima Bantuan Air Bersih, Satlantas Pati Peduli Sesama

media suara kita
0

PATI-mediasuarakita.com - Musim kemarau melanda di sejumlah wilayah Kabupaten Pati, Provinsi Jawa Tengah." terlihat, masyarakat kesulitan air bersih, karena kekeringan." hal tersebut mendapat perhatian khusus dari Satlantas Polresta Pati.


Pasalnya, kami melihat situasi sekarang memang sangat luar biasa terutama terkait cuaca yang sangat extrim  panasnya." banyaknya sumur- sumur warga masyarakat sangat kering dan untuk kebutuhan sehari - hari aja memang kesusahan, Kamis (7/9/23).


Dengan adanya itu, Kasatlantas Polresta Pati Kompol Asfauri, S.H, M.H bersama jajaran punya ide dan gagasan melakukan pengiriman air bersih ke pemukiman masyarakat yang membutuhkan.


Terutama hari ini ada 20  truck tangki bantuan air bersih dikirim ke wilayah dan rasa bahagia warga masyarakat terlihat saat dilokasi mengantri air bersih dan akhirnya apa yang menjadi keluhan selama ini bisa teratasi untuk kebutuhan sehari - hari ", kata Kompol Asfauri, S.H, M.H saat diwawancarai awak media dilokasi, Rabu (6/9/23).


"Lebih lanjut, Kasatlantas Polresta Pati menambahkan berdasarkan :  1. Undang-undang No. 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, 2. Undang-undang No.22 Tahun 2009 tentang Lalu lintas dan angkutan jalan, 3. Surat Telegram Kapolda Jateng Nomor: ST/1552/VIII/REN.2.2/2023 tanggal 31 Agustus 2023 tentang Jukrah pelaksanaan kegiatan memperingati hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 68 tahun 2023.


Ia berharap turunnya bantuan ini di tiga kecamatan terutama Gabus, Pucakwangi dan Jakenan, semoga bisa mengurangi beban mereka, untuk kebutuhan sehari - hari terkait air bersih, karena sumur disetiap pemukiman sudah banyak kering.


Terlihat, antusias warga berdatangan saat air bersih turun dan Satlantas Polresta Pati memang mengutamakan kepedulian sesama terkait sosial demi kesejahteraan masyarakat " Polri Presisi"," tegas Kasatlantas Polresta Pati.(rn)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)