Sedekah Bumi Dan Bersih Desa.Desa Koripandriyo Gabus Seni Dan Budaya Dilestarikan

media suara kita
0

 

Sedekah Bumi Dan Bersih Desa Koripandriyo

PATI-mediasuarakita.com - Desa Koripandriyo, kecamatan gabus, kabupaten pati. Mengadakan kirab budaya dan bersih desa. Acara ini dilaksanakan hari selasa tanggal 4 mei 2024 warga masyarakat desa koripandriyo berjalan kaki mengiring gunungan hasih bumi keliling desa.(4/6/24).


Warga masyarakat koripandriyo sangan antusias dengan adanya acara kirab budaya dan bersih desa.bersukur apa yang di berikan kepada kita semua sampai saat ini.

Kelompok Wanita Petani Karya Bersama

Trimurti warga koripandriyo, saat di tanya awak media suarakita.com  "Mengatakan. Semoga warga masyarakat koripandriyo di beri kesehatan, keselamatan, lancar rejeki, sukses semua dengan berusaha apapun itu harapan saya.kelompok wanita petani karya bersama.tuturnya.


Saat di temui awak media, sukahar menyampaikan. " Hari ini adalah Kegiatan rutinitas desa koripandriyo, kecamatan gabus, kabupaten pati.hari Selasa tanggal 4 mei 2024, Di desa koripandriyo melaksanakan kirab budaya sedekah bumi dan bersih desa dan mengiring gunungan dan di arak dari balaidesa sampai halaman rumah kepala desa.itupun juga pesertanya dari warga masyarakat koripandriyo di support dengan karang taruna dan pemerintah desa dan seluruh warga masyarakat  koripandriyo, Ada 12 gunungan itu juga dari masyarakat dengan anggaran iuran semua. dengan rasa sukur kepada Allah SWT, yang telah di berikan kesehatan, rejeki berlimpah dan berkah untuk selama kita hidup.

Oyok Oyokan Gunungan Hasil Bumi.

Dalam serangkaian acara ini ada ketoprak Bakaran kulon,Cahyo Mudo, karena kesenian masyarakat Jawa Tengah khususnya kita akan uri uri budaya 


"Harapanya Sukahar kades koripandriyo mengucapkan beesyukur kepada allah, Alhamdulillah mudah-mudan Allah SWT. Memberikan rejeki yang berlimpah dan kesehatan warga masyarakat desa koripandriyo untuk damai, tentram dan sejahtera, gemahripah lohjinawi.tutup Sukahar.(@gibas)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)